5 Tema Ulang Tahun yang Cocok Buat Anak 1 Tahun untuk Anak Laki-laki

Apa momen yang paling disukai oleh anak kecil? Salah satunya yaitu saat hari ulang tahunnya dirayakan oleh orang tuanya. Pesta perayaan hari ulang tahun merupakan impian semua anak-anak. Di hari tersebut, anak Anda akan merasakan layaknya seorang raja dalam sehari. Seolah-olah hari ini dipersembahkan hanya untuk dirinya. Maka momen saat hari ulang tahunnya ini dirayakan akan selalu diingat sepanjang hidupnya.

Sebagai orang tua, sudah sepatutnya Anda membahagiakan hati putra-putri Anda. Tidak ada salahnya merayakan hari ulang tahun anak barang satu atau dua kali selama hidupnya. Tidak perlu pesta perayaan yang mewah. Anak Anda sudah merasa bahagia apabila di hari ulang tahunnya ini semua orang hadir untuk memberikannya selamat sebab telah dilahirkan ke dunia ini. Anak Anda pasti akan merasa bahagia.

Jika Anda sudah berencana ingin merayakan hari ultah anak pada tahun ini, tugas selanjutnya yaitu menentukan tema yang paling tepat untuk perayaan tersebut. Berikut ini ide-ide tema pesta ulang tahun khususnya untuk anak laki-laki yang masih berusia setahun.

Ide 1. Superhero

Anak-anak tentu paling suka dengan superhero. Tokoh pahlawan yang berjuang tanpa pamrih ini akan menjadi panutan yang baik bagi anak-anak. Superman, Batman, Spiderman, Ironman, Captain America, Hulk, dan lain-lain merupakan idola favorit semua anak laki-laki. Anda dapat mengusung konsep superhero ini sebagai tema acara ulang tahun anak. Tentukan salah satu tokoh superhero yang terbaik menurut Anda . Kemudian buatlah dekorasi sesuai toko superhero ini.

Ide 2. Profesi

Anda tentu mengharapkan anak Anda menjadi orang yang sukses kelak setelah dia tumbuh besar. Anda mungkin ingin anak Anda menjadi seorang dokter, polisi, pilot, arsitek, tentara, atau pegawai negeri? Anda bisa mulai merangkai cita-cita anak tersebut dimulai dari sekarang. Buatlah pesta perayaan ulang tahun yang mengusung konsep sesuai impian Anda terhadap anak tersebut. Kenakan anak Anda seragam kerja sesuai profesi yang Anda harapkan.

Ide3. Satwa

Anak-anak juga paling suka dengan dunia satwa. Mereka begitu tertarik dengan para binatang. Contohnya seperti anjing, kucing, rusa, jerapah, unta, kambing, singa, harimau, gajah, kijang, dan sebagainya. Maka Anda bisa membuatkan pesta ulang tahun bertema kebun binatang. Untuk mewujudkannya, Anda bisa menyiapkan beberapa kostum dengan bentuk binatang buat anak-anak. Mereka pasti akan sangat antusias melihatnya.

Ide 4. Kerajaan

Tema pesta ultah lain yang cocok buat anak laki-laki usia 1 tahun adalah kerajaan. Jadikanlah putra Anda sebagai seorang raja dalam sehari. Buatlah dia merasa seperti berada di dalam negeri dongeng. Siapkan kostum seorang raja yang cocok untuknya. Kemudian siapkan pula ruangan dengan desain seperti di dalam istana. Buatlah jalannya prosesi pesta seperti pada kisah di negeri dongeng. Sebagai penyempurnanya, Anda bisa menyiapkan kue ulang tahun yang terbaik.

Ide 5. Luar Angkasa

Konsep pesta selanjutnya yang kami rekomendasikan yaitu pesta dengan tema luar angkasa. Semua orang tentunya ingin melakukan perjalanan ke luar angkasa, termasuk Anda bukan? Anda bisa mewujudkan impian Anda sendiri dan si kecil dengan membuat pesta ulang tahun yang memiliki tema luar angkasa. Kostum astronot tentu sangat cocok untuk putra Anda. Lalu buatlah ruangan pesta seperti layaknya dunia di luar angkasa yang dipenuhi bintang.