Ini Dia 10 Makanan Paling Populer di Amerika Serikat, Dijamin Lezat Deh!

Amerika Serikat mempunyai pesona yang luar biasa menarik. Bukan hanya kehebatannya saja, tetapi tempat wisata serta makanan-makanan khasnya juga selalu menarik untuk dibahas. Amerikan Serikat memang memiliki kebudayaan yang berbeda dari Indonesia. Begitu pula dengan makanan yang tersedia di sini juga sangat berbeda dengan makanan-makanan yang biasa kita temukan di Indonesia. Mumpung sedang berada di Amerika Serikat, Anda wajib mencobanya.

Beberapa makanan di bawah ini mungkin sekarang bisa Anda dapatkan dengan gampang di Indonesia seiring dengan banyaknya restoran khas Amerika Serikat yang dibuka di negeri ini. Akan tetapi, untuk memperoleh cita rasa yang otentik, Anda mesti mencoba makanan-makanan ini langsung di negara asalnya!

Taco

taco-paling-populer-di-amerika.jpg

Makanan pertama yang wajib Anda beli saat berada di Amerika Serikat yaitu taco. Apa itu taco? Taco adalah penganan yang terdiri dari tortila gandum kering yang diisi dengan daging panggang dan sayur-sayuran kemudian diberi saus taco. Rasanya sungguh nikmat. Jarang sekali kita bisa menemukan taco ini di Indonesia. Taco merupakan kudapan yang sangat tepat dinikmati untuk mengganjal perut Anda yang kelaparan tapi Anda tak akan terlalu kenyang. Kuliner ini paling pas untuk menemani waktu bersantai.

Burrito

burrito-paling-populer-di-amerika.jpg

Makanan menarik lainnya yang bisa Anda dapatkan kala bertandang ke Negeri Paman Sam ialah burrito. Sekilas sih penampilan burriot ini mirip seperti taco ya. Sebab burrito juga menggunakan kulit tortila sebagai bahan pembungkusnya. Bedanya yaitu burrito memakai topping berupa kacang dan beras yang membuat rasanya begitu unik. Biasanya sih masyarakat lokal memakan burrito sebagai sarapan. Namun Anda tetap bisa kok menikmati penganan ini saat berada di dalam perjalanan.

Apple Pie

pie-apel-paling-populer-di-amerika.jpg

Pie apel khas Amerika Serikat juga sudah terkenal sekali loh. Bahkan apple pie khas negeri ini juga begitu melegenda. Apple pier merupakan pie yang apel sebagai isiannya. Tak hanya fla apel saja, tapi potongan buah apel segar juga dimasukkan ke dalam pie ini. Entah kenapa kombinasi antara kulit pie dengan apel ini adalah kombinasi yang paling sempurna untuk sebuah pie. Rasa gurih pada kulit pie yang berpadu dengan manis, sedikit masam, dan segarnya buah apel sungguh mampu menggoyang lidah kita.

Sundae Ice Cream

es-krim-sundae-paling-populer-di-amerika.jpg

Di Amerika Serikat, Anda juga dapat menemukan es krim yang sudah menjadi sebuah legenda. Apakah itu? Tidak lain yaitu sundae ice cream. Yap, sundae ice cream telah dikenal sebagai salah satu es krim dengan cita rasa terbaik di dunia ini. Es krim sundae pada dasarnya menggunakan susu murni sebagai bahan bakunya. Maka tak heran, es krim ini mempunyai tekstur yang begitu lembut. Rasa manisnya pas dan rasa gurihnya pun sungguh terasa. Kenikmatan sundae ice cream pokoknya tak boleh dilewatkan.

Hotdog

hot-dog-paling-populer-di-amerika.jpg

Hotdog adalah makanan yang terdiri dari roti yang berisi sosis panggang di dalamnya. Sebagai pemberi rasa digunakan berbagai macam saus termasuk saus mayonais, saus tomat, dan kadang-kadang saus keju. Walaupun kita juga bisa menemukan hotdog di Indonesia dengan mudah, tetapi Anda tidak boleh melewatkan kesempatan memakan hotdog asli secara langsung di negerinya. Mudah sekali kok untuk bisa menemukan hotdog di sini karena masyarakat lokal juga sangat menyukainya.

Burger

burger-paling-populer-di-amerika.jpg

Siapa sih yang tidak tahu tentang burger? Makanan paling populer di dunia ini sudah pasti Anda pun menenalnya dengan baik. Bahkan kami yakin Anda juga sudah pernah memakannya di Indonesia. Tapi nih kalau Anda sedang berada di Amerika Serikat, jangan lupa untuk mencobakan burger dari negara tersebut. Burger di sini merupakan penganan yang sangat populer loh. Bahkan saking populernya, Anda dapat menemukan berbagai burger dengan topping yang berbeda-beda di sini.

French Fries

kentang-goreng-paling-populer-di-amerika.jpg

French fries juga begitu populer di dunia. Penganan yang terbuat dari kentang yang digoreng kering ini memang mempunyai cita rasa yang sungguh lezat. Anda tidak bisa meragukannya. Walaupun proses pembuatan french fries sangatlah mudah, tetapi penganan ini memiliki rasa yang begitu sempurna. Nah, french fries ini ternyata berasal dari Amerika Serikat loh. Sebagai penggemar french fries, Anda harus mencoba french fries otentik dari negeri ini. Jangan lupa cari tahu perbedaannya.

Tuna Sandwich

sandwich-tuna-paling-populer-di-amerika.jpg

Makanan populer lainnya yang bakal Anda temui saat di Amerika Serikat yaitu sandwich. Sandwich ialah roti lapis yang berisi aneka macam bahan penganan termasuk daging dan sayur-mayur. Sandwich juga menggunakan saus mayonais dan saus tomat untuk menambah cita rasanya. Di Amerika Serikat, Anda bakal menemukan aneka macam sandwich. Sandwich yang paling populer di sini yakni sandwich dengan isian berupa daging ikan tuna. Rasa sanwich ini jauh lebih lezat daripada sandwich daging sapi dan ayam.

Crispy Fried Chicken

ayam-goreng-paling-populer-di-amerika.jpg

Tentunya Anda juga tak boleh melewatkan kesempatan untuk menikmati kelezatan ayam goreng renyah khas Amerika. Mengingat teknik menggoreng ayam dengan metode fried chicken memang berasal dari negeri ini. Fried chicken di Amerika menggunakan daging ayam yang besar dan tebal. Walaupun lapisan tepungnya tipis, tetapi hasil akhirnya ayam goreng ini mempunyai tekstur yang renyah sekali. Anda pasti juga bisa merasakan kenikmatan yang hakiki dari sebuah fried chicken saat berada di sini.

Grilled Chicken

ayam-bakar-paling-populer-di-amerika.jpg

Grilled chicken pada dasarnya merupakan ayam yang dimasak dengan metode pembakaran. Ternyata ayam bakar khas Amerika Serikat ini mempunyai rasa yang luar biasa nikmat. Berbeda dengan ayam bakar di Indonesia yang rata-rata menonjolkan rasa manis dan pedas, ayam bakar (grilled chicken) di Amerika ini mempunyai rasa yang begitu gurih. Pokoknya Anda wajib sekali mencobanya deh. Lumayan loh bisa menjadi inspirasi dalam membuat ayam bakar yang unik saat kembali ke Indonesia nanti.